Hasil Rapat, Koalisi Prabowo-Sandi Sepakat Djoko Santoso Jadi Ketua Tim Pemenangan

Kompas.com - 18/09/2018, 22:43 WIB
Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso saat ditemui di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOAnggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso saat ditemui di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018).
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn)  Djoko Santoso dipastikan menjadi ketua tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Meski sempat ada dinamika terkait penunjukan Djoko, pada akhirnya seluruh parpol koalisi sepakat.

Kesepakatan itu diambil dalam rapat finalisasi tim pemenangan di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (18/9/2018) malam.

"Ketua tim Pak Djoko Santoso," ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani seusai rapat.

Hadir dalam rapat itu Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Sementara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono kembali absen, tetapi diwakili Waketum Syarif Hasan.


Baca juga: Djoko Santoso: Secara Lisan, Parpol Koalisi Sepakat soal Ketua Tim Pemenangan


Muzani menyebut, timses Prabowo-Sandiaga akan diisi ratusan orang. Saat ini, koalisi masih melakukan sejumlah penyempurnaan susunan timses, termasuk visi-misi. Struktur finalnya akan disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum pada 20 September mendatang.

"Enggak bisa kita umumkan sekarang," kata Muzani.

Nama Djoko Santoso  sudah sejak lama dimunculkan sebagai ketua tim sukses Prabowo-Sandi. Namun, sempat muncul penolakan dari PKS, PAN, dan Demokrat karena Djoko Santoso merupakan politisi Gerindra.

Sementara Prabowo-Sandi sebagai capres dan cawapres juga berasal dari  Gerindra.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X