Sandiaga: Banyak Ahli Ekonomi yang Akan Jadi Penasihat Terkait Pilpres 2019

Kompas.com - 17/09/2018, 20:29 WIB
Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018) malam. KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOBakal calon wakil presiden Sandiaga Uno di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan, ahli ekonomi Kwik Kian Gie akan menjadi penasihat pasangan Prabowo-Sandiaga terkait Pilpres 2019.

Namun, Kwik Kian Gie tak akan tergabung dalam struktur tim pemenangan, mengingat usia Kwik yang telah mencapai 83 tahun.

"Kalau saya melihat beliau sudah 83 tahun, sudah sepuh, jadi berikan masukan, enggak usah ikut tim tapi memastikan bahwa ekonomi kerakyatan yang diusung kami ini ada di jalur yang tepat. itu harapan kami," ujar Sandiaga saat ditemui di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018).

Menurut Sandiaga, Kwik telah beberapa kali terlibat diskusi mengenai beberapa permasalahan ekonomi dengan dirinya dan Prabowo, khususnya terkait konsep ekonomi kerakyatan.

Selain Kwik, Kata Sandiaga, ada banyak pakar ekonomi yang diajak berdiskusi dan memberikan masukan namun enggan untuk dicantumkan namanya dalam struktur tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga Uno: Sektor Ekonomi Akan Jadi Isu Sentral dalam Pilpres 2019

"Banyak sekali (ahli ekonomi). Banyak yang minta tidak di-ekspose. Kami hormati itu. Nanti pelan-pelan kami akan ekspose pemikirannya jikalau mereka bersedia. Kalau mereka tidak bersedia kita tidak mau untuk mengungkapkan," kata Sandiaga.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan bahwa ketua umumnya sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto kerap berdiskusi dengan beberapa ahli ekonomi sebelum penyusunan visi misi terkait Pilpres 2019.

Salah satu ekonom yang menjadi narasumber dalam beberapa diskusi itu adalah mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri sekaligus ahli ekonomi Kwik Kian Gie.

Baca juga: Senin Malam, Prabowo Bertemu Kwik Kian Gie Bahas soal Ekonomi

Menurut Fadli, Prabowo telah meminta Kwik Kian Gue menjadi salah satu penasehatnya sebab memiliki kesepahaman atas permasalahan ekonomi Indonesia saat ini.

"Ya mungkin diminta sebagai penasehat untuk platform ekonomi karena beberapa kali Pak Kwik sudah diundang untuk bicara, masukan-masukan beliau kan penting," ujar Fadli saat ditemui di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018) malam.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X