Jokowi: Perindo, dari Sisi Serangan Udara Sudah Rampung...

Kompas.com - 17/09/2018, 18:25 WIB
Bakal calon Presiden Joko Widodo menghadiri acara rapat kerja nasional (Rakernas) IV Ormas Pro Jokowi (Projo) 2018, di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018). KOMPAS.com/Devina HalimBakal calon Presiden Joko Widodo menghadiri acara rapat kerja nasional (Rakernas) IV Ormas Pro Jokowi (Projo) 2018, di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengatakan, Partai Persatuan Indonesia Raya (Perindo) mempunyai keunggulan dalam hal kampanye citra partai ke masyarakat.

Pasalnya, Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo merupakan pemilik sejumlah perusahaan media massa, terutama media massa elektronik.

"Yang saya lihat dari sisi serangan udara, Partai Perindo, ndak. Saya kira sudah selesai," ujar Jokowi saat berpidato di acara pembekalan caleg Perindo di MNC Tower, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

Jokowi kemudian menceritakan pengalamannya apabila waktu memasuki tengah malam dan ia sedang menonton televisi.

"Kalau tengah malam jam 24.00 WIB, jam 01.00 WIB, di semua channel MNC, semuanya Perindo semuanya," ujar Jokowi.

Baca juga: Jokowi Hadiri Pembekalan Caleg Perindo

"Sampai nyanyiannya saja, saya, istri saya, hafal semuanya. Artinya, sisi udaranya rampung," lanjut dia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi merasa yakin bahwa Perindo menjadi salah satu partai politik yang paling siap dalam menghadapi Pemilu 2019 di mana pencoblosan calon presiden wakil presiden dan calon anggota legislatif dilakukan berbarengan.

Meski demikian, Presiden Jokowi berpendapat bahwa bahwa 'serangan udara' belum lah cukup. Hal itu harus dibarengi dengan kampanye yang langsung menyentuh masyarakat secara personal.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X