Senin Malam, Prabowo Bertemu Kwik Kian Gie Bahas soal Ekonomi

Kompas.com - 17/09/2018, 11:51 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat ditemui di kediaman pribadinya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat ditemui di kediaman pribadinya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra yang juga bakal calon presiden Prabowo Subianto dijadwalkan bertemu ahli ekonomi Kwik Kian Gie di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018) malam.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan, dalam pertemuan itu, keduanya akan membahas persoalan ekonomi saat ini.

"Iya rencananya ada pertemuan. Ya (membahas) masalah ekonomi lah, tapi juga ada beberapa banyak tamu-tamu lain juga," ujar Fadli saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Baca juga: Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Sambangi PBNU

Akan tetapi, Fadli belum bisa memastikan apakah dalam pertemuan tersebut Prabowo akan secara khusus meminta Kwik Kian Gie bergabung dalam tim ekonomi pasangan Prabowo-Sandiaga.

Menurut Fadli, pihaknya sangat terbuka jika Kwik Kian Gie memutuskan untuk menjadi penasihat bidang ekonomi pasangan Prabowo-Sandiaga.

"Mau diskusi saja. Belum tahu, kalau ditawari saya kira kami juga sangat terbuka kalau Beliau berkenan sebagai penasihat untuk di tim ekonomi, nanti kita coba lihat," kata dia.

Selain Kwik Kian Gie, rencananya Prabowo juga akan berdiskusi dengan beberapa ahli ekonomi lainnya, antara lain mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli dan ahli ekonomi dari Universitas Indonesia Faisal Basri.

Baca juga: Prabowo Subianto Ternyata Pencinta SUV

"Kami ini membutuhkan ekonom-ekonom yang brilian termasuk Pak Kwik, Rizal Ramli, Faisal Basri juga bagus, yang memang mempunyai selain pemikiran yang tajam juga keberpihakan. Itu yang paling penting," kata Fadli.

"Jadi tidak salah, dia bukan neoliberal gitu lho, tapi ekonomi yang berpijak pada konstitusi kita, Pasal 33. Itu yang saya kira dibutuhkan," ujar Wakil Ketua DPR itu.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengungkapkan rencana pertemuannya dengan Kwik Kian Gie.

Keduanya akan membicarakan soal kemungkinan Kwik bergabung dalam tim pasangan Prabowo-Sandiaga terkait Pilpres 2019 sebagai penasihat bidang ekonomi.

"Insya Allah, Insya Allah mungkin Senin saya ketemu (Kwik Kian Gie)," kata Prabowo saat ditemui di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2018).

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik Profil Prabowo Subianto

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X