PAN Gelar Pembekalan Calon Legislatif untuk Pemilu 2019

Kompas.com - 16/09/2018, 10:31 WIB
Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar pembekalan calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 di Grand Paragon, Jakarta, Minggu (16/9/2018). DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.comPartai Amanat Nasional (PAN) menggelar pembekalan calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 di Grand Paragon, Jakarta, Minggu (16/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Amanat Nasional ( PAN) menggelar pembekalan calon legislatif untuk Pemilu 2019.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menyatakan, kegiatan ini melibatkan seluruh caleg untuk DPR, DPRD provinsi, kabupaten dan kota.

"Jadi, ada sekitar 2.500 orang yang hadir sampai hari ini dan besok," kata Eddy, di sela-sela kegiatan pembekalan caleg di Grand Paragon, Jakarta, Minggu (16/9/2018).

Baca juga: PAN Putuskan Tak Akan Usung Caleg Eks Koruptor

Ia menuturkan, kegiatan ini untuk membekali para caleg dalam menghadapi pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden.

Nantinya mereka akan diberikan berbagai materi pembekalan dari sejumlah pembicara yang sudah disiapkan.

"Jadi, sifatnya ini pembekalan untuk kader internal, agar siap tarung, siap tempur, siap bersosialisasi, siap bertarung gagasan," ujar Eddy.

"Dalam hal ini ya untuk kemudian dapat kepercayaan masyarakat untuk kemudian diberikan amanat duduk sebagai anggota legislatif di Pemilu 2019," sambung dia.

Baca juga: Pasca Putusan MA, PKS Tetap Enggan Usung Caleg Eks Koruptor

Menurut Eddy, PAN menargetkan perolehan suara dobel digit. Sebab, selama ini PAN konsisten di posisi nomor 5 dengan perolehan suara sekitar 8 hingga 9 juta suara, atau sekitar 7,5-8 persen.

"Di pemilu kali ini kita menargetkan dobel digit, dan itu realistis untuk kita capai. Artinya, paling tidak di atas 58 kursi di DPR RI," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X