Satu Unit Eksavator Dibakar Orang Tak Dikenal di Aceh Timur - Kompas.com

Satu Unit Eksavator Dibakar Orang Tak Dikenal di Aceh Timur

Kompas.com - 14/09/2018, 17:45 WIB
Ilustrasi pembakaranDOK Ilustrasi pembakaran

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Satu unit eksavator yang membersihkan pembuatan bendungan air di Desa Kebun Teumpeun, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, dibakar oleh orang tak dikenal, Jumat (14/9/2018).

Kapolsek Peureulak Barat, Aceh Timur, Iptu Burhanuddin menyebutkan, kasus itu berawal saat Zulfikar (50), salah satu saksi, mendengar suara ledakan di lokasi kejadian. Lalu saksi melihat ke lokasi dan mendapati eksavator terbakar.

“Saksi lalu mengajak warga lainnya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Lalu melaporkan kasus itu ke polsek,” jelas Iptu Burhanuddin.

Setelah itu, polisi datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Diketahui bagian yang terbakar yaitu buku katalog, panel digital dan tempat duduk sopir.

“Kami masih memeriksa keterangan saksi-saksi yang melihat pertama kali kejadian itu. Kasus ini kita dalami bersama tim Polres Aceh Timur,” terangnya.

Baca juga: Dituding Curi Kerbau, Seorang Pria Tewas Dianiaya, Mobilnya Dibakar


Saat ditanya apakah aparat desa pernah diteror sebelum kejadian, Kapolsek menyatakan sejauh ini tidak ada upaya teror sebelum pembakaran alat berat itu.

“Kami imbau bagi warga yang mengetahui informasi terkait pembakaran itu segera komunikasi dengan polisi, agar kita mudah menangkap pelakunya,” imbaunya.

Komentar
Close Ads X