Kompas.com - 13/09/2018, 14:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP PDI-P Andreas Hugo Pareira angkat bicara terkait klaim Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Prabowo Subianto yang menyatakan ahli ekonomi Kwik Kian Gie bergabung bergabung ke tim kampanye nasional Prabowo-Sandiaga Uno untuk menghadapi Pilpres 2019.

Menurut Andreas, bergabungnya mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri itu bukanlah hal yang harus dipersoalkan oleh PDI-P.

"Kalau klaim ini benar bahwa Pak Kwik Kian Gie bergabung dengan tim Prabowo, buat PDI Perjuangan bukan hal yang harus dipersoalkan," ujar Andreas melalui pesan singkat, Kamis (13/9/2018).

Andreas menilai Kwik Kian Gie memerlukan wadah untuk mengatualisasikan pemikiran-pemikiran kritisnya.

Baca juga: Prabowo Klaim Kwik Kian Gie Bersedia Gabung ke Timnya

Ia yakin kehadiran Kwik Kian Gie akan memberikan pencerahan sekaligus memoderasi pandangan tim pemenangan Prabowo-Sandiaga tentang situasi ekonomi Indonesia saat ini.

"Pak Kwik Kian Gie mungkin perlu arena untuk selalu eksis mengaktualisasikan pemikiran- pemikiran kritisnya," kata Andreas.

"Tentu kehadiran Pak Kwik Kian Gie di lingkungan Prabowo bisa memberikan pencerahan bagi tim Prabowo sekaligus memoderasi pandangan-pandangan tim Prabowo tentang ekonomi Indonesia saat ini," tuturnya.

Sebelumnya Prabowo mengklaim Kwik Gian Gie bergabung ke tim kampanye nasional Prabowo-Sandiaga Uno untuk menghadapi Pilpres 2019.

"Walaupun beliau mengatakan beliau PDI-P, tetapi demi kepentingan negara beliau ingin menjadi salah satu penasihat saya," kata Prabowo usai bertemu SBY di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018).

Menurut Prabowo, bergabungnya Kwik Gian Gie menandakan bahwa tak ada batasan partai politik untuk sama-sama memajukan Indonesia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.