Presiden Korsel Ajak Jokowi Blusukan - Kompas.com

Presiden Korsel Ajak Jokowi Blusukan

Kompas.com - 10/09/2018, 21:59 WIB
Presiden Joko Widodo saat bertemu para pimpinan perusahaan besar asal Korea Selatan di Seoul, Senin (10/9/2018).Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Presiden Joko Widodo saat bertemu para pimpinan perusahaan besar asal Korea Selatan di Seoul, Senin (10/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengajak Presiden Joko Widodo blusukan ke pusat belanja di wilayah Dongdaemun, Seoul, Korea Selatan, Senin (10/9/2018) malam waktu setempat.

Seperti dikutip dari Antara, blusukan itu dilakukan setelah acara jamuan makan malam di Kantor Kepresidenan Korea Selatan atau Blue House.

Presiden Moon juga mengajak Ibu Negara Iriana Jokowi ke pusat belanja paling terkenal di Seoul tersebut. Dongdaemun merupakan pusat belanja seperti Tanah Abang di Jakarta.

Tiba di Dongdaemun sekitar pukul 19.30 waktu setempat, kedua Kepala Negara itu langsung menikmati Rose Garden sebutan untuk ribuan mawar buatan dilapisi lampu LED dan sentuhan teknologi mutakhir yang membentuk sebuah taman.

Dari Rose Garden, Presiden Moon dan Presiden Jokowi menuju ke pusat belanja pakaian, Dongdaemun Design Plaza.

Jokowi dan Iriana tampak antusias. Iriana bahkan membeli pakaian di Design Plaza.

Baca juga: Bos Perusahaan Korea Puji Indonesia yang Sukses Selenggarakan Asian Games 2018

Jokowi mengatakan, harga yang cukup murah dan tempat yang tertata rapi dengan hampir 30 ribu pedagang menjadikan Dongdaemun daya tarik wisatawan.

Dan ini, kata Presiden, bisa dijadikan model di Indonesia untuk mendirikan tempat belanja murah dan rapi.

Usai berkeliling hampir satu jam, Presiden Jokowi dan Presiden Moon beserta rombongan meninggalkan pusat belanja tersebut.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana langsung kembali ke hotel tempat menginap.


EditorKrisiandi
SumberAntara

Terkini Lainnya


Close Ads X