Ini Kata Erick Thohir soal Pelemahan Rupiah dan Kondisi Ekonomi RI

Kompas.com - 07/09/2018, 20:57 WIB
Ketua Inasgoc Erick Thohir memaparkan perkembangan kesiapan Indonesia selaku tuan rumah Asian Games 2018 pada acara Asian Games Media Forum di Jakarta dan Palembang, 27-28 November 2017.
DIYA FARIDA/BOLASPORT.COMKetua Inasgoc Erick Thohir memaparkan perkembangan kesiapan Indonesia selaku tuan rumah Asian Games 2018 pada acara Asian Games Media Forum di Jakarta dan Palembang, 27-28 November 2017.
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Tim Kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menilai perekonomian Indonesia saat ini masih dalam kondisi wajar.

Ia menyatakan situasi perekonomian Indonesia saat ini berbeda jauh dengan krisis ekonomi 1998 meskipun kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat sempat menembus Rp 15.000.

"Saya rasa begini, bahwa kalau kita melihat ekonomi dunia, itu memang sekarang sudah terjadi equilibrium. Apakah ekonomi Indonesia dibilang jelek? Tidak. Data-data menunjukan 1998 dengan sekarang jauh posisinya, tapi ada equilibrium yang terjadi di dunia," kata Erick di Media Center Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Menteng, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Ia pun meyakini tim ekonomi pemerintah mampu menyelesaikan permasalahan ekonomi yang kini mendera Indonesia.

Menurut Erick, masing-masing negara tentu memiliki strategi untuk mengatasi permasalahan ekonomi saat ini.

Baca juga: Erick Thohir Bersedia Jadi Ketua Tim Kampanye karena Cara Kerja Jokowi

Indonesia, yang harus menghadapi persoalan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat, juga punya cara untuk mengatasinya.

"Saya dan tim tidak mau mengatasnamakan pemerintah karena pemerintah pasti lebih tahu. Saya rasa banyak figur-figur kuat di pemerintah terkait ekonomi dan Insya Allah ada hal-hal yang akan disampaikan," lanjut dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X