Jokowi Santap Bubur Merah Putih di Kediaman Gus Dur

Kompas.com - 07/09/2018, 19:24 WIB
Presiden Joko Widodo saat bertemu Sinta Nuriyah Wahid di Ciganjur, Jakarta SelatanFabian Januarius Kuwado/KOMPAS.com Presiden Joko Widodo saat bertemu Sinta Nuriyah Wahid di Ciganjur, Jakarta Selatan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tanggal 7 September 2018 ini merupakan hari ulang tahun Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Untuk mengenang almarhum, Presiden Joko Widodo, Rabu sore, menyempatkan diri untuk bersilaturahim ke kediaman Gus Dur di Jalan Warung Sila V, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun ke-78 untuk almarhum Gus Dur," ujar Jokowi.

Di kediaman Gus Dur, Presiden yang datang seorang diri bersilaturahim dengan istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid beserta anak-anaknya, Yenny Wahid, Inayah Wahid, dan Alissa Qotrunnada.


Baca juga: Ulang Tahun Gus Dur, Jokowi Kunjungi Rumah Sinta Nuriyah

Sambil berbincang, Presiden Jokowi mendapatkan jamuan spesial berupa bubur merah putih.

"Di dalam makan bubur merah putih," kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi sekaligus menanyakan kondisi kesehatan Sinta. Ia pun mendoakan agar Sinta beserta keluarga diberikan kesehatan oleh Allah.

"Saya ingin mengabarkan mengenai kesehatan beliau ya. Saya kira beliau alhamdulilah dapat diberikan kesehatan yang baik oleh Allah," ujar Jokowi.

Baca juga: Jokowi Minta Restu dan Dukungan, Ini Jawaban Istri Gus Dur

Usai sekitar 30 menit berbincang, Presiden Jokowi pun pamit untuk melanjutkan kegiatannya, yakni pengumuman ketua tim kampanye nasional yang dilaksanakan di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam silaturahim di kediaman Gus Dur, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X