Polri Ajukan Tambahan Anggaran Tahun 2019 Sebesar Rp 44,4 Triliun

Kompas.com - 06/09/2018, 13:47 WIB
Asistensi Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri Irjen Pol Gatot Eddy Pranomo dan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto saat memberikan keterangan seusai Rapat Kerja terkait pembahasan anggaran dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9/2018).KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO Asistensi Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri Irjen Pol Gatot Eddy Pranomo dan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto saat memberikan keterangan seusai Rapat Kerja terkait pembahasan anggaran dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian RI ( Polri) mengajukan usulan penambahan anggaran Tahun 2019 sebesar Rp 44,4 triliun dari pagu anggaran indikatif yang telah disepakati Rp 76,2 triliun.

Asistensi Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri Irjen Pol Gatot Eddy Pranomo mengatakan, dari pagu anggaran yang telah disepakati tersebut masih terdapat kekurangan, terutama untuk belanja pegawai, belanja barang dan belanja modal.

"Sekarang kami mengajukan anggaran tambahan untuk belanja pegawai, belanja barang, dan belanja modal itu jumlahnya kurang lebih Rp 44,4 triliun," ujar Gatot saat ditemui seusai Rapat Kerja terkait pembahasan anggaran dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Baca juga: Kemhan Usul Kenaikan Anggaran Pertahanan 2019 Naik Rp 1,10 Triliun


Menurut Gatot, tambahan anggaran akan dialokasikan untuk gaji dan tunjangan sebesar Rp 6,7 triliun dan belanja modal, pembangunan fasilitas serta pengadaan peralatan sebesar Rp 32,6 triliun.

Pengadaan peralatan yang diprioritaskan antara lain terdiri atas persenjataan, peralatan teknologi informasi, alat transportasi, peralatan deteksi dan forensik.

Selain itu ada pula tambahan anggaran pemilu sebesar Rp 2,780 triliun dan penguatan Densus 88 sebanyak Rp 532 miliar.

"Inilah kenapa kami mengajukan agar dapat disetujui," kata Gatot.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X