Lakukan Aksi Heroik Saat Upacara HUT ke-73 RI, Lima Tentara Dapat Penghargaan

Kompas.com - 04/09/2018, 19:40 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono. KOMPAS.com/AMBARANIE NADIAKepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono memberikan penghargaan kepada lima tentara yang dianggap berprestasi karena pengabdiannya melebihi panggilan tugas.

Kelimanya dianggap melakukan tindakan heroik pada rangkaian peringatan HUT Ke-73 RI lalu.

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan dalam apel luar biasa di Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018), seperti dikutip Antara.

Ikut diberikan penghargaan tiga atlet TNI AD yang meraih medali saat Asian Games 2018.


Lima bintara pembina desa tersebut adalah:

1. Serma Timbul Prawoto Irawan, Babinsa Koramil 0723-20/Cawas Kodim 0723/Klaten.

Ia melakukan tindakan heroik saat upacara pengibaran bendera Merah Putih di Desa Barepan, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten.

Akibat kait bendera yang terpasang kurang kuat, dia dengan spontanitas berlari menuju tiang bendera, melepaskan sepatu, lalu memanjat tiang bendera dengan masih menggunakan baju PDU I. Pada saat itu lagu Indonesia Raya masih berkumandang.

2. Serka Ratno Timur, Babinsa Koramil 0809-05/Grogol Kodim 0809/Kediri.

Pada upacara pengibaran bendera terjadi angin kencang yang mengakibatkan tarikan ke empat pengait bendera patah dan lepas ke tiang atas saat bendera juga tengah dinaikkan.

Melihat kejadian tersebut, Ratno melepaskan sepatu berlari memanjat tiang bendera untuk mengambil kembali kait di tiang atas, kemudian memasangkan kembali ke bendera sehingga bendera dapat berkibar dengan sempurna.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X