Dewan Pakar Minta DPP Golkar Solid untuk Capai Target 110 Kursi

Kompas.com - 04/09/2018, 19:27 WIB
Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono, saat memberikan pembekalan kegiatan orientasi fungsionaris angkatan II Partai Golkar NTT, di Kupang, Rabu (9/5/2018). KOMPAS.com/Sigiranus Marutho BereKetua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono, saat memberikan pembekalan kegiatan orientasi fungsionaris angkatan II Partai Golkar NTT, di Kupang, Rabu (9/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono meminta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk menjaga soliditas dan kekompakan seluruh jajaran partai menjelang Pemilu 2019 mendatang.

“Intinya dewan pakar menghendaki agar kita lebih melakukan langkah-langkah yang bisa memperkuat soliditas kekompakan partai agar mampu dalam pilpres dan pileg 2019 mencapai target minimal 110 kursi dari 575,” ujar Agung usai rapat Dewan Pakar Golkar di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (4/8/2018).

DPP Partai Golkar juga diminta konsisten pada ketentuan AD/ART, aturan pelaksanaan, serta PT (prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela).

“Partai Golkar dalam melakukan rekrutmen untuk jabatan publik, baik untuk legislatif maupun eksekutif, demi menjaga wibawa dan kehormatan Partai Golkar di tengah-tengah masyarakat dan bangsa,” kata Agung.

Baca juga: Dewan Pakar Minta DPP Golkar Dukung KPU Tak Loloskan Caleg Eks Koruptor

Selain itu, Dewan Pakar Partai Golkar meminta agar Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto segera mengambil langkah-langkah pro aktif dengan melakukan komunikasi politik melalui kunjungan ke daerah-daerah.

Tak hanya itu, Dewan Pakar Partai yang berlambang pohon beringin tersebut meminta kepada DPP Partai Golkar untuk memperhatikan aspek penguatan ideologi nasional Pancasila.

“Aspek penguatan ideologi nasional Pancasila yang diterjemahkan ke dalam pelaksanaan fungsi-fungsi konstitusional partai politik,” kata Agung.

Hadir dalam rapat pleno ke-XIX Dewan Pakar Partai Golkar yakni pengurus Dewan Pakar Golkar serta tokoh-tokoh Dewan Pakar Partai Golkar.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X