"Digertak" Ombudsman, Puan Jamin Profesional meski Jadi Timses Jokowi

Kompas.com - 31/08/2018, 22:16 WIB
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani secara resmi membuka Pameran Seni Koleksi Istana Presiden 2018 di Galeri Nasional, Jumat (3/8/2018). 
Dok. Kemenko PMKMenteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani secara resmi membuka Pameran Seni Koleksi Istana Presiden 2018 di Galeri Nasional, Jumat (3/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menjamin, para menteri tetap akan bekerja profesional meski masuk jadi tim sukses Jokowi-Ma'ruf Amin.

Hal itu disampaikan oleh Puan saat ditanya wartawan terkait sikap Ombudsman yang meminta menteri dan pejabat setingkat menteri mengundurkan diri karena masuk ke dalam tim sukses capres-cawapres.

"Ya kita lihat aja apakah nanti ada apa namanya penggunaan (penyalahgunaan) jabatan, saya rasa kita bekerja semua profesional," ujarnya di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (31/8/2018).

Baca juga: Ombudsman Minta Penyelenggara Negara Tak Terlibat Kampanye Pilpres 2019


Seperti diketahui, sejumlah menteri tercatat masuk ke dalam tim sukses Jokowi-Ma'ruf Amin. Salah satu menteri tersebut yakni Puan Maharani sebagai Dewan Pengarah.

Selain Puan, menteri yang masuk timses Jokowi-Ma'ruf Amin adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto sebagai Dewan Penasihat, Sekretaris Kabinet Pramono Anung sebagai Dewan Pengarah, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai Wakil Ketua.

Baca juga: Tim Jokowi-Maruf Yakin Menteri yang Berkampanye Tetap Profesional

Sebelumnya, Komisioner Ombudsman RI La Ode Ida meminta menteri dan pejabat setingkat menteri mundur dari jabatannya karena masuk tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin.

Menurut La Ode, keberpihakan menteri dan kepala daerah di Pilpres 2018 dapat merusak netralitas penyelenggara negara.

Kompas TV Siapa sajakah mereka? Berikut informasi selengkapnya.

 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X