Jumat Sore Ini, Jokowi Terima Kunjungan PM Australia Scott Morrison

Kompas.com - 31/08/2018, 09:10 WIB
Scott Morrison terpilih sebagai perdana menteri baru Australia pada Jumat (24/8/2018). (AFP/Mark Graham) Scott Morrison terpilih sebagai perdana menteri baru Australia pada Jumat (24/8/2018). (AFP/Mark Graham)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo, pada Jumat (31/8/2018) sore ini akan bertemu dengan Perdana Menteri Australia Scott Morrison. Pertemuan akan berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor.

Berdasarkan agenda resmi, Morisson akan tiba di Istana Bogor pukul 14.30 WIB.

Ia akan disambut dengan upacara penyambutan, dilanjutkan dengan sesi foto bersama, penandatanganan buku tamu, penanaman pohon, pertemuan bilateral, penandatanganan kerjasama dan pernyataan pers bersama.

Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Morrison setelah dirinya dilantik sebagai PM Australia tepat sepekan lalu.

"Indonesia menjadi negara pertama dan satu-satunya negara yang akan dikunjungi dalam waktu yang relatif singkat sejak beliau memangku jabatan sebagai PM Australia yang baru," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (30/8/2018) kemarin.

Baca juga: Indonesia Jadi Negara Pertama yang Dikunjungi PM Australia Scott Morrison

Retno mengatakan, kunjungan Morisson ini dapat dimaknai sebagai suatu komitmen dari Australia untuk meningkatkan hubungan dengan Indonesia.

Presiden Jokowi dan PM Morisson akan membahas berbagai bidang yang selama ini strategis bagi kerja sama kedua negara.

"Sebagai negara tetangga, kita banyak sekali sisinya, perdagangan, investasi, pendidikan, pariwisata, keamanan, counter terrorism. Banyak sekali," ujar Retno.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


PenulisIhsanuddin
EditorKrisiandi
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X