Kamis Sore Ini, Bawaslu Putuskan Kelanjutan Kasus Dugaan Mahar Politik Sandiaga

Kompas.com - 30/08/2018, 15:02 WIB
Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo saat ditemui di Kantor Bawaslu, Jakarta, Senin (25/6/2018). Reza JurnalistonAnggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo saat ditemui di Kantor Bawaslu, Jakarta, Senin (25/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan menggelar rapat pleno terkait keputusan kelanjutan kasus dugaan mahar politik yang melibatkan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno, Kamis (30/8/2018) sore.

"(Pleno) nanti setelah rapat dengar pendapat (RDP) dengan DPR. Jadi hari ini insya Allah," kata Komisioner Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo di kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Ratna mengungkap, bagian tindak lanjut pelanggaran (TLP) Bawaslu sudah menuntaskan kajian kasus tersebut. Namun demikian, keputusan mengenai kelanjutan kasus akan ditentukan dalam pleno.

Baca juga: Andi Arief Empat Kali Mangkir Panggilan Bawaslu, Apai Kata Sandiaga?

"Apakah pleno setuju atau enggak dengan kajiannya, kan putusan tertinggi di pleno," terangnya.

Nantinya, hasil kajian dan keputusan pada pleno akan disampaikan ke publik.

Sedianya, rapat pleno terkait keputusan kelanjutan kasus mahar politik digelar pada Rabu (29/8/2018). Namun, Bawaslu terpaksa menundanya lantaran hasil kajian belum selesai.

Sebelumnya, Andi Arief membuat pernyataan di akunTwitter pribadinya yang menuai kehebohan publik, Rabu (8/8/2018) malam.

Andi menuding Sandiaga Uno, yang kala itu menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta, memberikan uang masing-masing Rp 500 miliar kepada dua partai koalisi Partai Gerindra, yakni PAN dan PKS.

Uang tersebut diduga sebagai mahar agar Sandiaga dipilih Prabowo Subianto menjadi calon wakil presiden. 

Andi mengaku diperintah partainya untuk bicara mengenai dugaan mahar tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X