Ketua MPR Minta Rakyat Mencontoh Jokowi dan Prabowo

Kompas.com - 29/08/2018, 23:44 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto bersama-sama memeluk atlet pencak silat putra Indonesia Hanifan Yudani Kusuma di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8/2018). Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat PresidenPresiden Joko Widodo dan Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto bersama-sama memeluk atlet pencak silat putra Indonesia Hanifan Yudani Kusuma di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8/2018).
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta para pendukung mencontoh sikap para bakal calon presiden.

Hal itu disampaikan Zulkifli menanggapi momen berpelukannya Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menonton pertandingan pencak silat.

"Coba tadi lihat pemimpin-pemimpin kita kan biasa tuh, berangkulan, Pak Jokowi, Pak Prabowo ya. Nah kita kalau bisa rakyatnya juga bisa saling menghormati saling menghargai," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Ia menambahkan, meski terlibat dalam kontestasi politik, sejatinya para pendukung Jokowi dan Prabowo bersaudara.


"Walaupun beda-beda, walaupun partai beda, semua beda, tapi ingat merah putih kita sama. Mudah-mudahan dengan doa kita kompetisinya friendly. Friendly dalam artian positif. Boleh tekel dikit-dikit tapi jangan sampai patahkan kaki, kita saudara," lanjut Zulkifli.

Sebelumnya, setelah berhasil memastikan medali emas Asian Games 2018 pesilat Indonesia Hanifan Yudani Kusuma membuat Presiden Jokowi dan Prabowo berpelukan di podium Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (29/8/2018). 

Hanifan merebut medali emas setelah mengalahkan pesilat Vietnam Thai Linh Nguyen pada kelas C (55-60 kg). 

Baca juga: Atlet Pencak Silat Raih Emas, Prabowo dan Jokowi Berpelukan

Sesaat usai melakukan selebrasi kemenangan, Hanifan langsung menghampiri podium tempat Presiden Jokowi dan Prabowo duduk.

Setelah bersalaman dan mendapat ucapan selamat, Hanifan langsung menyatukan Jokowi dan Prabowo dalam satu pelukan. Tak ayal, momen itu pun membuat semua yang hadir di TMII bersorak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X