Sepinya Rapat Paripurna Peringatan HUT ke-73 DPR..

Kompas.com - 29/08/2018, 12:42 WIB
Suasana Rapat Paripurna RAPBN 2019 di gedung DPR RI, Selasa (28/8/2018).KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Suasana Rapat Paripurna RAPBN 2019 di gedung DPR RI, Selasa (28/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, Kamis (29/8/2018), DPR berulang tahun yang ke-73.

Di usianya tersebut, digelar rapat paripurna peringatan HUT ke-73 DPR di ruang rapat paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Namun, peringatan hari lahir itu tak terasa meriah lantaran rapat paripurna hanya dihadiri 168 orang dari total 560 anggota DPR.

Artinya hanya 30 persen anggota DPR yang turut merayakan ulang tahun parlemen.


Baca juga: Bambang Soesatyo: Tahun Politik, Tantangan Kinerja DPR

Rapat paripurna peringatan ulang tahun DPR ke-73 dipimpin oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo, didampingi oleh para Wakil Ketua DPR yakni Fadli Zon, Fahri Hamzah, Agus Hermanto, dan Taufik Kurniawan.

Dalam rapat tersebut, Bambang menyampaikan sejumlah capaian yang telah dilakukan DPR, salah satunya sejumlah undang-undang yang berhasil disahkan DPR.

Salah satu undang-undang krusial yang telah disahkan yakni Undang-undang No. 5 Tahun 2018.

Baca juga: Ketua DPR Terkejut Tingkat Kepercayaan Masyarakat Meningkat terhadap DPR

Di akhir pidatonya, Bambang memamerkan peringkat DPR yang meningkat dalam survei kepercayaan publik terhadap lembaga negara yang digelar Charta Politika, Selasa (28/8/2018).

"Survei Charta Politika memperlihatkan kinerja DPR di mata rakyat mengalami peningkatan, sebanyak 36,3 persen memberi penilaian positif," ujar Bambang menutup pidatonya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X