Kompas.com - 27/08/2018, 10:46 WIB
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mendapatkan wejangan dari Presiden ketiga Bacharudin Jusuf Habibie mengenai pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Hal itu terjadi saat Jokowi menjenguk Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (27/8/2018).

"Itu saja tadi. Pentingnya pembangunan sumber daya manusia," kata Jokowi kepada wartawan usai menjenguk Habibie.

Baca juga: Jokowi: Habibie Sehat, Hanya Kecapekan...

Jokowi mengatakan, Habibie dirawat inap sejak Jumat pekan lalu karena kelelahan. Namun, saat dijenguk oleh Jokowi, kondisi Habibie sudah sehat.

Oleh karena itulah, Jokowi dan Habibie turut membahas permasalahan bangsa. Salah satunya Habibie sempat berpesan mengenai pentingnya pembangunan SDM.

Baca juga: Jokowi Jenguk Habibie di RSPAD Gatot Subroto

Jokowi pun memastikan, pemerintahannya akan menaruh perhatian pada pembangunan SDM sebagaimana yang disampaikan Habibie.

"Saya kira sudah menjadi konsen kita ke depan, kita akan masuk ke investasi sumber daya manusia," kata Jokowi.

Kompas TV Pemerintah berjanji akan membantu perawatan BJ Habibie di Muenchen, Jerman.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.