Mengapa Jokowi Lebih Sering Pakai Sepatu Sneakers ke Mana-mana? - Kompas.com

Mengapa Jokowi Lebih Sering Pakai Sepatu Sneakers ke Mana-mana?

Kompas.com - 26/08/2018, 16:02 WIB
Presiden Jokowi dengan sneakers buatan lokal pada acara Sumpah Pemuda di Istana Bogor, 28 Oktober 2017exodos57 Presiden Jokowi dengan sneakers buatan lokal pada acara Sumpah Pemuda di Istana Bogor, 28 Oktober 2017

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dalam beberapa waktu terakhir tertangkap kamera sering mengenakan sepatu jenis sneakers.

Sepatu kasual yang paling digemari anak muda ini dipadukan Jokowi saat menggunakan pakaian formal maupun saat bergaya santai dengan jeans dan kaus oblong.

Dalam akun resmi di media sosial Facebook, Jokowi mengutarakan alasannya sering menggunakan sneakers saat bekerja.

Jokowi kembali menampilkan video blog berdurasi 1 menit 45 detik dengan judul "Cerita Sneakers" dan taggar #JKWVLOG.

Di atas video yang diunggah, Jokowi menuliskan sebuah kalimat singkat, "Di kota atau desa, ke sawah atau ke waduk, saya memakai sepatu sneakers. Mengapa sneakers?"

"Saya senang memakai sneakers, karena, selain enak dipakai, juga ringan. Sehingga, kita lebih lincah, lebih gesit," kata Jokowi dalam videonya yang diunggah, Minggu (26/8/2018).

Baca juga: Di Balik Sneakers dan Kaus Berkerah Koalisi Jokowi...

Menurut Jokowi, sepatu jenis ini memudahkan dirinya saat harus melakukan kunjungan kerja ke desa-desa. Termasuk, saat harus turun ke sawah atau meninjau waduk.

Jokowi mengaku memiliki beberapa koleksi sneakers buatan lokal. Masing-masing sneakers memilki warna dan desain yang berbeda.

Di dalam video tersebut, Jokowi juga menampilkan dokumentasinya saat melakukan kunjungan kerja. Misalnya, saat Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Papua.

Jokowi yang mengendarai motor sambil berboncengan dengan Ibu Negara Iriana tampak mengenakan sneakers putih merah. Begitu juga saat Jokowi menghadiri peresmian Bendungan Tanju di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: Pakai Sneakers, Jokowi Blusukan di Pasar Kranggan Yogyakarta

Ada juga ketika Jokowi bersama sebanyak 65.000 orang berkumpul di kawasan Monas hingga Jalan Sudirman-Thamrin untuk mengikuti tarian poco-poco.

Saat itu, Indonesia mengupayakan pemecahan rekor dunia tari poco-poco dari Guinness World Records (GWR) jelang digelarnya Asian Games 2018.



Close Ads X