Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Relawan Ingin Bertemu Gatot Nurmantyo

Kompas.com - 23/08/2018, 19:15 WIB
Suasana deklarasi dukungan dari Presidium Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) di Cafe Kopi Politik, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018). KOMPAS.com/Devina HalimSuasana deklarasi dukungan dari Presidium Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) di Cafe Kopi Politik, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).
Penulis Devina Halim
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presidium Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) ingin bertemu dan mendiskusikan keputusan politik para relawan dengan mantan Panglima TNI tersebut. Setelah melihat Gatot tidak maju sebagai calon, GNR memutuskan untuk mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

"Setelah ini kita akan menghadap beliau secepat mungkin untuk menyampaikan apa yang menjadi aspirasi relawan GNR," tutur Ketua Presidium GNR Dondi Rivaldi di Cafe Kopi Politik, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

"Mungkin kita juga akan berdiskusi dengan Pak Gatot bahwa figur Pak Jokowi ini juga layak untuk didukung," tambahnya.

Baca juga: Dukung Jokowi-Maruf, Relawan Gatot Nurmantyo Siap Ganti Nama


Dondi mengatakan belum mau berandai-andai terkait tanggapan atau keputusan dukungan Gatot. Ia juga mengelak ketika ditanya terkait pengaruh keputusan Gatot terhadap dukungan GNR.

"Mungkin setelah kita bertemu Pak Gatot, baru kita sampaikan lagi kira-kira apa yang menjadi hasil pertemuan kita dengan Pak Gatot," ucapnya.

Para relawan menyatakan kelompoknya bersifat independen. Mereka pun mengaku belum pernah bertemu langsung dengan Gatot.

"Kami dari relawan GNR, selama dari awal persiapan deklarasi hingga konsolidasi dan terhitung detik ini kami memang belum pernah berjumpa dengan beliau," jelas Sekjen GNR Uchok Khoir pada kesempatan yang sama.

Baca juga: Relawan Gatot Nurmantyo Optimis Bakal Diterima Jadi Tim Pemenangan Jokowi-Maruf

"Jadi kami ini memang benar independen dan kami memang menokohkan beliau," tegasnya.

Oleh sebab itu, meski tidak ingin berspekulasi, mereka mengaku akan memaklumi apapun pilihan. Bahkan, para relawan telah menyiapkan tindakan antisipasi jika berbeda pendapat dengan Gatot.

"Makanya kami siapkan pengganti kepanjangan GNR, menjadi Garda Nasional untuk Rakyat, seandainya memang beliau memiliki sikap politik yang berbeda," tutur Uchok.

Kompas TV Pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu syarat untuk penetapan Capres-Cawapres yang akan ditetapkan oleh KPU pada 20 september mendatang.

 

 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X