Kompas.com - 19/08/2018, 20:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy menilai, tak perlu ada perdebatan soal stuntman yang digunakan Presiden Joko Widodo dalam upacara pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018) kemarin.

Romi, sapaan akrabnya, justru terkejut jika ada pihak yang mengira Jokowi tak menggunakan stuntman dalam adegan Presiden mengendarai motor gede tersebut.

"Karena kita semua, sebagai masyarakat biasa, yang paling bawah pasti tahu Pak Jokowi pakai stuntman," kata Romi saat ditemui di Gedung Joeang '45, Jakarta Pusat, Minggu (19/8/2018).

Menurut Romi, sudah sepantasnya Jokowi menggunakan stuntman, lantaran seorang presiden memiliki standar keselamatan yang ketat. Protokoler pun tak akan mengizinkan Presiden melanggar keselamatan.

"Aneh kalau ada yang pikir tidak pakai stuntman," ujar Romi.

"Jackie Chan saja yang artis profesional pakai stuntman, apalagi seorang Jokowi," tuturnya.

Baca juga: WNA: Jokowi Datang Kendarai Sepeda Motor, Dia seperti Tom Cruise!

Sebelumnya, aksi Jokowi menunggangi motor gede (moge) dalam pembukaan Asian Games 2018 menuai polemik.

Jokowi juga telah merespons hal tersebut melalui akun Twitternya, dengan mengungkap harapannya terhadap gelaran Asian Games ke-18 supaya berjalan lancar.

"Siapa yang menerbangkan sepeda motor, meliuk-liuk, bergaya stoppie, dan sampai tepat waktu ke GBK, semalam? Hehehe. Yang jelas, saya dan kita semua menyambut gembira, acara pembukaan Asian Games 2018 berlangsung meriah dan lancar. Ini penantian Indonesia selama 56 tahun," kata Jokowi dalam akun Twitter @jokowi, Minggu (19/8/2018).

Kompas TV Kembang api di di atas kompleks olahraga Jakabaring Palembang menjadi puncak dari acara pembukaan Asian Games di Palembang.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.