Zulkifli Hasan Harap Pertemuan Prabowo-Jokowi Tak Buat Pilpres Jadi Keras

Kompas.com - 17/08/2018, 19:32 WIB
Ketua MPR Zulkifli Hasan DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.comKetua MPR Zulkifli Hasan

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memastikan, pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto akan berlangsung dalam waktu dekat.

"Pak Jokowi sudah oke, Pak Prabowo juga oke. Tinggal diatur saja. Yang penting 17 Agustusan kelar dulu," ujar Zulkifli saat dijumpai di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Menurut Zulkifli yang juga merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu, pertemuan Presiden Jokowi dengan Prabowo adalah hal yang penting.

Pertemuan itu diharapkan menurunkan tensi politik kedua belah kubu menjelang kontestasi Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

"Kan kita ingin agar tahun politik ini, pilpres itu, sesuatu yang biasa. Ini kan menjadi kontestasi biasa," ujar Zulkifli.

"Oleh karena itu kita berharap dalam kontestasi itu, friendly. Bolehlah sedikit-sedikit gesekan. Tapi jangan sampai keras," kata dia.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X