Setelah Hugo Chavez dan Kim Jong Un, Prabowo Dianugerahi The Star of Soekarno

Kompas.com - 17/08/2018, 12:21 WIB
Bakal calon wakil presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dianugerahi penghargaan The Star of Soekarno oleh pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri. KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOBakal calon wakil presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dianugerahi penghargaan The Star of Soekarno oleh pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon wakil presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dianugerahi penghargaan The Star of Soekarno oleh pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri.

Penghargaan tersebut diberikan di sela-sela upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-73 di Kampus Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Rachmawati mengatakan, penghargaan tersebut pernah ia berikan kepada beberapa tokoh dunia, antara lain Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Presiden Venezuela Hugo Chavez dan tokoh revolusioner sekaligus Presiden Kuba Fidel Castro.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un juga pernah menerima penghargaan The Star of Soekarno.

Baca juga: Rachmawati Soekarnoputri: Dari Dulu Saya Memang Tukang Kritik

"Nah sekarang ini, pada kesempatan berbahagia ini pada momen hari kemerdekaan Indonesia, saya berikan ke bapak Haji Prabowo Subianto," ujar Rachmawati yang disambut pekik takbir dari tamu undangan upacara yang hadir.

Rachmawati berharap Prabowo dapat menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno maju sebagai bakal capres-cawapres pada Pilpres 2019, mengahadapi pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Semoga beliau dapat memimpin Indonesia di masa mendatang. Mohon doa restunya," tutur Rachmawati.

Kompas TV Berikut ini adalah tiga berita terpopuler hari ini.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X