MUI Sebut Ma'ruf Amin Bakal Mundur dari Jabatan Ketua

Kompas.com - 16/08/2018, 20:39 WIB
Calon Wakil Presiden,  Maruf Amin tiba untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018). Selain pasangan Jokowi-Maruf Amin, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari Senin 13 Agustus. Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan satu diantara syarat wajib yang diberlakukan KPU bagi capres dan cawapres untuk mengikuti Pilpres mendatang.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Calon Wakil Presiden, Maruf Amin tiba untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018). Selain pasangan Jokowi-Maruf Amin, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari Senin 13 Agustus. Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan satu diantara syarat wajib yang diberlakukan KPU bagi capres dan cawapres untuk mengikuti Pilpres mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Islam ( MUI) Zainut Tauhid menyatakan, Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin akan mundur dari jabatannya lantaran mendaftar sebagai cawapres pendamping Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Iya (mundur). Kami akan melihat kembali aturan yang ada di dalam APD/PRT. Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga," kata Zainut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Baca juga: Maruf Amin Akan Ikuti Mekanisme Aturan Terkait Jabatan Ketua MUI

Ia memastikan MUI akan membahas kelanjutan status Ma'ruf sebagai Ketua MUI sebagai konsekuensi atas pendaftarannya sebagai cawapres.

Namun, dalam waktu dekat hal itu belum bisa dilakukan karena banyaknya pimpinan MUI yang pergi menunaikan ibadah haji.

"Belum, belum dibahas. Ini kebetulan banyak pengurus yang berangkat haji. Jadi kami belum bisa menyelenggarakan rapat untuk itu," lanjut dia.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X