Tim Kampanye Jokowi Siap Perang Data Ekonomi dengan Tim Prabowo

Kompas.com - 13/08/2018, 13:35 WIB
Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate dalam sebuah diskusi di kantor PARA Syndicate, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOSekjen Partai Nasdem Johnny G Plate dalam sebuah diskusi di kantor PARA Syndicate, Jakarta Selatan, Jumat (3/8/2018).
Penulis Yoga Sukmana
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf Amin menyatakan siap berperang data dengan kubu Prabowo terkiat isu ekonomi.

Wakil Ketua tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin, Johnny G. Plate mengatakan, pihaknya akan menggandeng ekonom untuk memperkuat tim pemenangan.

"Bukan saja (perang) data, tapi rasional ekonomi. Jadi perang data, interpretasi dan proyeksi," ujarnya usai konferensi pers juru kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin di Jakarta, Senin (13/8/2018).

Baca juga: Jokowi dan Prabowo Mulai Siapkan Tim Ekonomi

Menurut Johnny, ekonomi tak hanya soal data yang akurat namun juga soal rasionalitas. Selanjutnya juga diperlukan interpretasi yang tepat terhadap data tersebut.

Selain itu, tim kempanye Jokowi-Ma'ruf Amin juga akan membuat proyeksi ekonomi karena kampanye akan membicarakan tentang masa depan ekonomi Indonesia.

Baca juga: Jusuf Kalla Bersedia Gabung Tim Kampanye Jokowi, tapi Belum Ada Penunjukan Resmi

Ada lima isu besar yang bawa dan disampaikan kepada para juru kampanya Jokowi-Ma'ruf amin yakni kerangka  Makro ekonomi yang kokoh, keadilan ekonomi, tata kelola pembangunan yang efektif.

Selanjutnya, pembangunan berkelanjutan dan berkesinambungan, serta kemandirian ekonomi.

"Kelima isu ini dijelaskan dengan data-data yang akurat agar juru bicara dalam kampanye menyampaikan data yang sebenarnya, dengan transparansi dan keterbukaan kepada masyarakat," kata dia.

Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X