Jalani Tes Kesehatan, Sandiaga Harap Bisa Menginspirasi - Kompas.com

Jalani Tes Kesehatan, Sandiaga Harap Bisa Menginspirasi

Kompas.com - 13/08/2018, 07:41 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Kamis (12/7/2018).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Kamis (12/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno berharap, tes kesehatan yang dijalaninya sebagai syarat ikut Pilpres 2019 bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga saat tiba di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

"Ini juga mungkin ispiransi bagi seluruh rakyat Indonesia untuk mulai bergaya hidup sehat dan selalu rutin mengecek kesehatan," kata Sandiaga.

Sandiaga berharap, dengan rutin mengecek kesehatan, masyarakat Indonesia bisa menjadi generasi yang bugar dan sehat.

"Cek kesehatan harus menjadi bagian rutinitas kehidupan kita," kata dia.

Sandigaa tiba di RSPAD tidak bersamaan dengan pasangannya, Prabowo Subianto. Ia tiba pukul 07.10 WIB. Adapun Prabowo sebelumnya telah tiba pukul 06.43 WIB. Keduanya akan menjalani tes kesehatan pukul 08.00 WIB.

Baca juga: Tiba di RSPAD, Sandiaga Mohon Doa Restu

Prabowo-Sandi akan diperiksa mata, telinga, gigi, hingga organ dalam. Terdapat pula, pemeriksaan kejiwaan lewat psikotes serta bebas penyalahgunaan narkotika.

Pemeriksaan kesehatan ini menggunakan standar pemeriksaan kesehatan ini ditentukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Hal ini sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 22 Tahun 2018 pasal 28 tentang Pencalonan Peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden.

Pada Minggu (12/8/2018) kemarin, Jokowi-Ma'ruf telah menjalani pemeriksaan lebih dari 12 jam.

Kompas TV Pihak petahana akan menawarkan program Nawacita jilid Dua, Sementara pihak Oposisi menilai pemilihan Presiden kali ini sangat terpengaruh pada sosok Cawapres.


PenulisIhsanuddin
EditorKrisiandi

Komentar
Close Ads X