Beri Ucapan Selamat, JK yakin Jokowi-Ma'ruf Amin Saling Melengkapi - Kompas.com

Beri Ucapan Selamat, JK yakin Jokowi-Ma'ruf Amin Saling Melengkapi

Kompas.com - 10/08/2018, 15:55 WIB
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (kiri) dan Maruf Amin (kanan) tiba di gedung KPU untuk melakukan pendaftaran di Jakarta, Jumat (10/8). Pasangan Joko Widodo-Maruf Amin mendaftarkan diri sebagai calon presiden-wakil presiden periode 2019-2024. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc/18.Hafidz Mubarak A Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (kiri) dan Maruf Amin (kanan) tiba di gedung KPU untuk melakukan pendaftaran di Jakarta, Jumat (10/8). Pasangan Joko Widodo-Maruf Amin mendaftarkan diri sebagai calon presiden-wakil presiden periode 2019-2024. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc/18.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin atas pencalonan sebagai capres dan cawapres 2019.

"Saya yakin bahwa dalam beberapa hal tentu beliau saling melengkapi," ujar Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Menurut Kalla, Jokowi-Ma'ruf Amin saling melengkapi karena keduanya merupakan representasi tokoh nasional dan tokoh religius. Perbedaan itu membuat keduanya saling mengisi.

Baca juga: Temui Jusuf Kalla, Ini yang Disampaikan Jokowi


Presiden Joko Widodo (kiri) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) bersiap menjawab pertanyaan wartawan usai melakukan pertemuan tertutup di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (9/8). Kedatangaan presiden tersebut untuk memberitahukan rencana pendaftaran capres dan cawapres pada Jumat (10/8) esok di KPU. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj/18.WAHYU PUTRO A Presiden Joko Widodo (kiri) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) bersiap menjawab pertanyaan wartawan usai melakukan pertemuan tertutup di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (9/8). Kedatangaan presiden tersebut untuk memberitahukan rencana pendaftaran capres dan cawapres pada Jumat (10/8) esok di KPU. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj/18.
Kalla juga yakin Ma'ruf Amin memiliki tingkat elektoral yang tinggi. Sebab di kalangan umat Islam, terutama Nahdlatul Ulama, Ma'ruf Amin dikenal sebagai kiai yang sangat populer.

"Kalau soal nanti menjalankan pemerintahan tentu bertahap, tidak bisa langsung orang menguasai semua. Namun yang penting beliau ini kan Pak Ma'ruf Amin seorang akademisi juga, artinya bisa belajar dengan baik," kata Kalla.

Baca juga: Politisi Golkar Nilai Jusuf Kalla Legawa Tak Jadi Cawapres Jokowi

"Kalau soal kepemimpinan ya hampir semua, untuk sekarang-sekarang ini, hampir semua beliau ketua kan. Jadi soal memimpin orang pasti bisa dan soal untuk mempelajari masalah ya itu nanti sambil berjalan," sambung Wapres.

Sebelumnya, Jokowi-Ma'ruf Amin resmi mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres pada Jumat (10/8/2018). Mereka datang ke KPU sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi.



Close Ads X