Akhirnya Kantongi Dukungan SBY, Ini Kata Prabowo - Kompas.com

Akhirnya Kantongi Dukungan SBY, Ini Kata Prabowo

Kompas.com - 10/08/2018, 12:08 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat menandatangani berkas terkait pengusungan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8/2018).Abror Rizki Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat menandatangani berkas terkait pengusungan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merasa terhormat akhirnya berhasil mendapatkan dukungan dari partai Demokrat untuk maju dalam Pilpres 2019.

Ia pun memuji sosok Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Ya saya kira demikian ya, saya merasa sangat dihormati, sangat tersanjung," kata Prabowo di rumah SBY, di bilangan Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Baca juga: Prabowo Datang Bawa Dokumen Pencapresan, SBY Langsung Teken

Prabowo datang ke rumah SBY membawa dokumen pencapresannya dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno. SBY pun langsung meneken dokumen tersebut.

"Beliau adalah panutan kita, beliau adalah orang yang berjiwa besar. Sebagaimana kita ketahui, saya kira Partai Demokrat tentu berharap kadernya AHY (yang jadi cawapres)," kata Prabowo.

Baca juga: Nyatakan Dukungan, SBY Akan Ikut Daftarkan Prabowo-Sandiaga ke KPU

Pujian juga ia lontarkan kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Iman yang telah rela kadernya tidak jadi cawapres.

"Mereka semua berkorban demi negara dan bangsa," kata dia.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X