Jokowi: Saya Yakin Ma'ruf Amin adalah Figur yang Tepat Mendampingi Saya...

Kompas.com - 10/08/2018, 11:51 WIB
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (kiri) dan Maruf Amin (kanan) tiba di gedung KPU untuk melakukan pendaftaran di Jakarta, Jumat (10/8). Pasangan Joko Widodo-Maruf Amin mendaftarkan diri sebagai calon presiden-wakil presiden periode 2019-2024. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc/18.Hafidz Mubarak A Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (kiri) dan Maruf Amin (kanan) tiba di gedung KPU untuk melakukan pendaftaran di Jakarta, Jumat (10/8). Pasangan Joko Widodo-Maruf Amin mendaftarkan diri sebagai calon presiden-wakil presiden periode 2019-2024. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc/18.

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon presiden Joko Widodo menegaskan, sosok Kiai Haji Ma'ruf Amin adalah sosok yang tepat mendampinginya pada pemerintahan selanjutnya.

"Saya yakin Ma'ruf Amin adalah figur yang tepat mendampingi saya melanjutkan menempuh perubahan," ujar Jokowi dalam pidato di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Baca juga: Kemeja Putih Bersablon dan Sneakers Lokal Temani Jokowi ke KPU

Jokowi mengatakan, Ma'ruf adalah seorang ulama bijak dan dihormati.

Sosok Ma'ruf dinilai juga memiliki pengalaman yang lengkap di pemerintahan baik sebagai anggota legislatif daerah, pusat, maupun pengalaman di lembaga eksekutif.

"Beliau juga merupakan Rais Aam PBNU dan saat ini masih menjabat sebagai Ketua MUI. Artinya, beliau punya rekam jejak lengkap. Beliau adalah sosok yang utuh," ujar Jokowi.

Baca juga: Tinggalkan KPU, Jokowi-Maruf Amin Lambaikan Tangan ke Pendukung

Usai pidato dan dilanjutkan doa bersama, Jokowi, Ma'ruf didampingi ketua umum parpol pendukung langsung bertolak ke Kantor KPU untuk mendaftarkan diri.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X