Sekjen Demokrat: Siapa Pun Cawapres Prabowo, Kami Terima

Kompas.com - 10/08/2018, 11:36 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto  (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ( kanan) memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8) malam. Prabowo dan Sandiaga Uno resmi maju mencalonkan diri sebagai pasangan cappers dan cawapres pada Pilpres 2019. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras/18. SIGID KURNIAWANKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ( kanan) memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8) malam. Prabowo dan Sandiaga Uno resmi maju mencalonkan diri sebagai pasangan cappers dan cawapres pada Pilpres 2019. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras/18.

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrat telah resmi memberikan dukungan terhadap pasangan capres- cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Hal itu diungkapkan oleh Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan setelah bertemu Prabowo di rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Menurut Hinca, Partai Demokrat sejak awal telah menyatakan dukungan kepada Prabowo sebagai capres.

"Sejak awal sudah kami katakan bahwa Demokrat mengusung dan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres. Dan hari ini kita buktikan itu," ujar Hinca.

Baca juga: Tanpa Ada SBY, Demokrat Umumkan Dukung Prabowo-Sandiaga


Terkait figur cawapres, Partai Demokrat telah memberikan kewenangan kepada Prabowo.

Hinca juga mengatakan, Partai Demokrat menerima Sandiaga Uno yang telah ditetapkan sebagai cawapres pendamping Prabowo.

"Tentang siapapun wakil yang sekarang, Pak Sandi, itu adalah kewenangan capres itu. Dan karena itu kami terima dan nanti kami daftarkan," kata Hinca.

Baca juga: Akhirnya Usung Prabowo-Sandiaga, Ini Alasan Demokrat

Sebelumnya, Pada Kamis (9/8/2018) malam, Prabowo mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai cawapres pendamping di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Pimpinan tiga partai politik, yaitu PKS, PAN, dan Gerindra telah memberikan kepercayaan kepada Prabowo dan Sandiaga Uno untuk maju sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2019.

Dengan bertambahnya dukungan dari Partai Demokrat, maka pasangan Prabowo-Sandiaga Uno didukung oleh empat parpol.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X