Prabowo Datang Bawa Dokumen Pencapresan, SBY Langsung Teken - Kompas.com

Prabowo Datang Bawa Dokumen Pencapresan, SBY Langsung Teken

Kompas.com - 10/08/2018, 11:32 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat menandatangani berkas terkait pengusungan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8/2018).Abror Rizki Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat menandatangani berkas terkait pengusungan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di bilangan Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Kedatangan Prabowo ini setelah mendapat kepastian bahwa Demokrat akan mengusungnya bersama Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Prabowo hanya sekitar 10 menit berada di dalam rumah SBY. Ia membawa dokumen pencapresannya untuk diteken oleh SBY. SBY pun langsung menandatangani dokumen itu.

Baca juga: INFOGRAFIK: Prabowo Subianto Pilih Sandiaga Uno

"Jadi tadi di dalam teken dokumen, doa bersama," kata politisi Gerindra Sudirman Said yang mendampingi kehadiran Prabowo.

Pasangan Prabowo-Sandiaga sudah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden dan wakil presiden sejak semalam dengan didukung oleh Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Amanat Nasional.

Partai Demokrat belum ikut dalam deklarasi semalam karena belum mengambil keputusan. Sempat terjadi dinamika karena isu bahwa Prabowo memilih Sandiaga Uno berdasarkan politik transaksional. Isu ini diembuskan Wasekjen Demokrat Andi Arief.

Baca juga: Sebelum Daftar ke KPU, Prabowo-Sandiaga dan Rombongan Sholat Jumat di Masjid Sunda Kelapa

Demokrat baru memutuskan mengusung Prabowo-Sandiaga dalam rapat majelis tinggi yang digelar pagi ini.

Kompas TV Ganjalan Demokrat untuk bergabung dengan koalisi pendukung Prabowo Subianto muncul setelah nama Sandiaga Uno masuk bursa cawapres.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Komentar
Close Ads X