Daftar ke KPU, Jokowi Pakai Kemeja "Bersih, Merakyat, Kerja Nyata"

Kompas.com - 10/08/2018, 09:26 WIB
Presiden Jokowi dan Ketum MUI Maruf Amin tiba di Gedung Djoang 45, Jumat (10/8/2018). Keduanya akan bersama-sama menuju gedung KPU untuk mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres. KOMPAS.comPresiden Jokowi dan Ketum MUI Maruf Amin tiba di Gedung Djoang 45, Jumat (10/8/2018). Keduanya akan bersama-sama menuju gedung KPU untuk mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Joko Widodo dan Ma'ruf Amin tiba di Gedung Joang 45 di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Jokowi dan Ma'ruf seragam mengenakan pakaian serba putih.

Namun, ada yang menarik dengan pakaian yang dikenakan Jokowi. Ada gambar karikatur di bagian depan kemeja putih yang dikenakan.

Karikatur tersebut terdiri dari siluet hitam yang berupa gambar laki-laki mirip Jokowi. Di dalam karikatur yang dilapis ukiran itu terdapat sebuah tulisan.

Baca juga: Jokowi: Maruf Amin Ulama yang Dihormati Umat Islam

Tulisan dengan cetak tebal itu bertuliskan "Bersih, Merakyat, Kerja Nyata".

Sedianya, Jokowi-Ma'ruf Amin dan para pendukung akan berangkat dari Gedung Joang pukul 09.00 WIB.

Mereka akan bersama-sama menuju Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan pendaftaran calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2019.

Kompas TV Joko Widodo dan Ma’ruf Amin deklarasikan diri menjadi pasangan calon di Pemilihan Presiden 2019.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.