Kader PAN Masih Berharap Prabowo Pilih Zulkifli Hasan sebagai Cawapres

Kompas.com - 09/08/2018, 16:14 WIB
Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap saat Rakernas PAN di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (9/8/2018). KOMPAS.com/Devina HalimWakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap saat Rakernas PAN di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional ( PAN) masih berlangsung untuk menentukan arah dukungan dalam Pilpres 2019.

Meskipun belum mencapai keputusan final, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, mayoritas kadernya menghendaki agar mereka mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca juga: Zulkifli Hasan: Mayoritas Menghendaki PAN Mendukung Prabowo

Sementara perihal cawapres yang akan mendampingi, para kader masih mengharapkan Prabowo dapat mengabulkan keinginan mereka untuk memilih Zulkifli sebagai pasangannya.

"Sekali lagi, kami berharap forum Rakernas ini bisa membuat keputusan mendukung Pak Prabowo," ujar Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

"Dan meminta Pak Prabowo untuk bisa mengakomodir Pak Zulkifli Hasan sebagai pendamping dalam Pilpres 2019," tambahnya lagi.

Baca juga: Sandiaga Kandidat Cawapres Prabowo, PAN Coba Bangun Poros Ketiga

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani sebelumnya menyatakan, saat ini kandidat cawapres bagi Prabowo tersisa dua nama, yaitu politisi Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan kader Partai Gerindra yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Meski begitu, Mulfachri mengatakan belum memikirkan nama cawapres cadangan jika Zulkifli tidak dipilih oleh Prabowo.

Baca juga: PAN Gelar Rakernas, Putuskan Arah Dukungan di Pilpres 2019

Ia berharap keputusan yang bulat dapat dicapai setelah Rakernas selesai.

"Nanti kita lihat apa yang berkembang dalam Rakernas, biasanya Rakernas selalu dinamis, selalu ada pandangan original disampaikan oleh wilayah dan tentu secara seksama itu kita dengar dan diperhatikan," ujarnya.

Kompas TV Simak dialognya dalam Sapa Indonesia berikut ini.

 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X