Usai Temui Jokowi, Zulkifli Hasan Didatangi Prabowo

Kompas.com - 08/08/2018, 08:32 WIB
Ketua MPR Zulkifli Hasan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di rumah dinas Ketua MPR, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOKetua MPR Zulkifli Hasan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di rumah dinas Ketua MPR, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN) Zulkifli Hasan ditemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Selasa (7/8/2018). Tepat sebelum ditemui Prabowo, Zulkifli menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/8/2018) malam.

Pertemuan antara Prabowo dan Zulkifli berlangsung di rumah dinas Ketua MPR itu di Kompleks Widya Chandra. Pertemuan berlangsung selama 15 menit saja.

Pertemuan tersebut dibenarkan Sekjen PAN Eddy Soeparno yang juga hadir di sana.

"Ya ada Pak Prabowo tadi. Ini kan waktu menjelang penutupan pendaftaran sudah mendekat. Itu kami melakukan diskusi dan komunikasi yang sifatnya sudah lebih detail, lebih mikro," kata Eddy, Selasa (7/8/2018).


Baca juga: Zulkifli Hasan Bertemu Jokowi, PAN Batal Dukung Prabowo?

Ia mengatakan, pembicaraan Zulkifli dengan Prabowo masih berkutat pada format koalisi. Oleh karena itu, belum ada kata final bagi PAN untuk berkoalisi dengan pihak mana pun.

Penentuan sikap resmi PAN untuk bergabung ke koalisi Presiden Joko Widodo atau Prabowo akan ditentukan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN yang akan digelar di Jakarta, Kamis (9/8/2018) mendatang.

"Belum bisa duputuskan karena bagaimanapun juga kami menunggu Rakernas. Itu forum formalnya," kata Eddy.

"Makanya tadi kami kumpulkan, ketua ketua DPW kami. Kebetulan yang hadir belum banyak, belum semuanya. Yang hadir tadi baru sekitar 21 dari 34. Jadi agar kami mendapatkan konsensus yang relatif kolektif," lanjut dia.

Baca juga: Zulkifli Hasan Temui Jokowi, PAN Bantah Merapat ke Koalisi 9 Parpol

Zulkfli sebelumnya menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Pertemuan berlangsung tertutup dan tak ada di agenda resmi Presiden.

Zulkifli juga tampak masuk ke kompleks Istana melalui pintu samping, bukan lewat pintu yang biasa menjadi tempat wartawan menunggu tamu Jokowi.

Pantauan Kompas.com pukul 15.54 WIB, mobil sedan B 1707 RFS yang biasa digunakan Zulkifli sudah terparkir tak jauh dari pintu masuk ke Istana Merdeka.

Zulkifli langsung buru-buru masuk ke dalam mobil dinasnya berplat B 1707 RFS. Ketua MPR tersebut tidak menghiraukan wartawan yang berupaya untuk mewawancarainya

Bahkan, ia tidak membuka kaca mobilnya. Mobil Zulkfli langsung melaju kencang meninggalkan kompleks Istana.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X