Sesuai Arahan Jokowi, Relawan Tak Menghindar jika Diajak "Berkelahi"

Kompas.com - 04/08/2018, 20:21 WIB
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi di Sentul, Sabtu (4/8/2018).KOMPAS.com/Ihsanuddin Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi di Sentul, Sabtu (4/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum kelompok relawan Pro Jokowi ( Projo) Budi Arie Setiadi memastikan jajarannya siap untuk menjalankan arahan dari Presiden Joko Widodo.

Sesuai pesan Jokowi, menurut dia para relawan akan berkampanye dengan santun. Namun, sesuai arahan Jokowi juga, para relawan akan melawan apabila diganggu oleh lawan politik.

"Tentu saja jika kita diajak berkelahi kita tidak akan menghindari. Kita adalah petarung-petarung," kata Budi usai menjalankan arahan Jokowi dalam rapat umum relawan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (4/8/2018).

Baca juga: Jokowi: Relawan Kalau Diajak Berantem Jangan Takut

Menurut Budi, relawan juga siap untuk turun ke bawah dan mensosialisasikan program-program pemerintah kepada masyarakat. Khususnya yang terkait keberhasilan dalam pembangunan infrastruktur.

"Karena pencapaian yang telah dilaksanakan yang tidak tersosialisasi dengan baik. Kita percaya penyampaian langsung melalui door to door lebih efektif," ujarnya.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi meminta para relawan untuk melakukan kampanye dengan cara yang baik pada pemilihan presiden 2019 mendatang. Kendati demikian, Jokowi juga meminta relawannya tidak takut apabila mendapat serangan dari lawan politik.

Baca juga: Masihkah Ada Oposisi bagi Jokowi?

"Jangan bangun permusuhan, jangan membangun ujaran kebencian, jangan membangun fitnah fitnah, tidak usah suka mencela, tidak usah suka menjelekkan orang. Tapi, kalau diajak berantem juga berani," kata Jokowi.

Pernyataan Jokowi itu langsung membuat para relawan yang memadati ruangan acara bersorak dan berteriak heboh. Jokowi membiarkan kehebohan berlangsung sekitar 15 detik sebelum ia kembali melanjutkan arahannya.

"Tapi jangan ngajak (berantem) loh. Saya bilang tadi, tolong digarisbawahi. Jangan ngajak. Kalau diajak, tidak boleh takut," kata Jokowi lagi-lagi disambut antusias oleh para relawan.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X