Sabtu Siang, Jokowi Jamu Santap Siang Grace Natalie, Hary Tanoe dan Diaz Hendropriyono

Kompas.com - 28/07/2018, 13:10 WIB
Presiden Joko Widodo menjamu santap siang Ketum PSI Grace Natalie, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketum PKPI Diaz Hendropriyono di beranda Istana Presiden Bogor, Sabtu (28/7/2018).Fabian Januarius Kuwado Presiden Joko Widodo menjamu santap siang Ketum PSI Grace Natalie, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketum PKPI Diaz Hendropriyono di beranda Istana Presiden Bogor, Sabtu (28/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo, Sabtu (28/7/2018), melaksanakan santap siang bersama tiga ketua umum partai politik.

Jika pada Senin (23/7/2018) lalu, ketua umum partai politik yang dijamu Jokowi adalah para ketua umum dari partai politik yang sudah memiliki kursi di parlemen, Sabtu ini, Jokowi menjamu tiga ketua umum partai politik yang belum memiliki kursi di parlemen.

Namun, ketiganya sudah menyatakan diri mendukung Jokowi untuk maju kembali dalam pemilihan presiden 2019 mendatang.

Baca juga: Perindo dan PSI Tak Ikut Pertemuan dengan Jokowi, Ini Penjelasan Sekjen PDI-P

Ketiganya, yakni Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, Ketua Umum PSI Grace Natalie dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibyo.

Sama dengan jamuan sebelumnya, Jokowi menerima mereka di beranda Istana Presiden Bogor.

Tempat tersebut sering dijadikan tempat diskusi empat mata Presiden Jokowi dengan kepala negara sahabat. Momen bincang-bincang di beranda itu populer disebut 'veranda talk'.

Baca juga: Jokowi: Ongkos Sosialnya Sangat Besar jika Persatuan Kita Rusak karena Pilpres

 

Beranda disulap sedemikian rupa menjadi tempat jamuan makan siang. Sebuah meja makan panjang diletakkan di tengah beranda.

Warna meja yang coklat serasi dengan taplak meja batik dengan warna merah di setiap sisinya yang melintang pada meja.

Pertemuan yang berlangsung tertutup dari awak media ini berlangsung pada pukul 12.00 WIB. Belum diketahui, apa topik pertemuan kali ini.

Kompas TV Simak dialognya dalam Kompas Petang berikut ini.

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X