Prabowo Merasa Dirinya Punya Kecocokan dengan SBY

Kompas.com - 24/07/2018, 23:43 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) menerima kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) sebelum melakukan pertemuan tertutup di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7/2018). Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari komunikasi politik yang dibangun Partai Demokrat dan Gerindra jelang Pilpres 2019. ANTARA FOTO/DHEMAS REVIYANTOKetua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) menerima kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) sebelum melakukan pertemuan tertutup di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7/2018). Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari komunikasi politik yang dibangun Partai Demokrat dan Gerindra jelang Pilpres 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan sinyal partainya akan berkoalisi dengan Partai Demokrat pada Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Prabowo, dirinya dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) memiliki latar belakang pemikiran yang sama terkait kondisi Indonesia saat ini.

Baca juga: Prabowo Puji Kepemimpinan SBY, Contohnya Kondisi BUMN

"Jadi kami merasa chemistry-nya (kecocokan) sangat baik karena dasar latar belakang pemikiran kami sama, kami sangat prihatin dengan kondisi keadaan ekonomi bangsa," ujar Prabowo saat memberikan keterangan usai bertemu SBY di kediaman pribadi SBY, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018) malam.

Prabowo menuturkan, pertemuan dengan SBY tersebut merupakan awal dari pertemuan selanjutnya yang lebih teknis dalam membangun koalisi.

Baca juga: AHY Tersenyum Dengar Prabowo Tak Masalah jika Dirinya Jadi Cawapres

Kemungkinan koalisi tersebut, kata Prabowo, dibangun atas keinginan untuk memberikan solusi kepada masyarakat.

Menurut Prabowo, masyarakat saat ini membutuhkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih di bidang ekonomi.

"Kami sangat gembira dengan suasana hari ini, chemistry-nya sangat bagus. Saya kira mungkin tanpa ditanya kalian sudah mengertilah," kata Prabowo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X