Para Ulama PA 212 Ingin Gerindra, PAN, PKS, Berkarya, dan PBB Berkoalisi di Pilpres 2019

Kompas.com - 23/07/2018, 23:03 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno seusai konferensi pers di Kantor DPP PAN, Jakarta, Jumat (18/5/2018). Reza JurnalistonSekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno seusai konferensi pers di Kantor DPP PAN, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Dewan Penasihat Pengurus Pusat Persaudaraan Alumni 212 menggelar pertemuan dengan sejumlah petinggi partai politik di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (23/7/2018) malam.

Dalam surat undangannya, PA 212 mengundang Ketua Umum dan Sekjen Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional ( PAN), Partai Keadilan Sejahtera ( PKS), Partai Bulan Bintang ( PBB), dan Partai Berkarya.

Sekjen PAN Eddy Soeparno menuturkan, dalam pertemuan tersebut, para ulama PA 212 meminta Partai Gerindra, PAN, PKS, Partai Berkarya, dan PBB berkoalisi pada pemilu 2019.

Baca juga: Lambaian Tangan Prabowo Usai Temui Amien Rais dan Para Ulama PA 212...


Selain itu, dibahas juga opsi-opsi terkait figur capres dan cawapres yang akan diusung oleh partai koalisi.

Kendati demikian, Eddy menegaskan, para petinggi parpol belum menyatakan kesepakatan terkait koalisi maupun figur capres-cawapres.

"Pada intinya kami hanya mendengarkan apa saja harapan daripada ulama dan tentu harapan ulama itu berbasis pada penguatan keumatan. Itulah yang dijadikan bahan pertimbangan kami," kata Eddy.

 

Tak Hadir

Berdasarkan pantauan Kompas.com, hanya petinggi Gerindra dan PAN yang terlihat di lobi Hotel Sultan seusai pertemuan, antara lain Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Sementara tak tampak satu pun petinggi PKS yang hadir. Diketahui, PKS dan PAN merupakan calon mitra koalisi Partai Gerindra pada Pilpres 2019.

Baca juga: Ali Mochtar Ngabalin Minta Massa Persaudaraan 212 Copot Amien Rais

Seusai pertemuan, Eddy mengatakan, meski tidak hadir, ia memastikan hasil dari pertemuan tersebut akan diberitahukan kepada seluruh petinggi parpol yang diundang.

"Ya kami berharap ada dari teman-teman PKS dan Partai Berkarya hadir juga. Mungkin mereka belum hadir, tapi saya yakin pertemuan ini akan kami update kepada partai-partai itu," ujar Eddy.

"Saya pikir teman-teman PKS dalam waktu dekat akan melakukan komunikasi terkait dengan pertemuan malam ini," ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X