Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Jenguk SBY di RSPAD

Kompas.com - 18/07/2018, 19:28 WIB
Reza Jurnaliston,
Bayu Galih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018) sore.

SBY menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto sejak Selasa (17/7/2018) malam karena mengalami kelelahan.

Prabowo Subianto yang mengenakan jas berwarna biru ketuaan, bercelana bahan abu-abu, serta dasi berwarna merah tiba di RSPAD sekitar pukul 18.30 WIB. Ia datang didampingi ajudannya.

Saat tiba di RSPAD, Prabowo disambut oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari, serta politisi Partai Demokrat Amir Syamsuddin.

"Ya beliau (SBY) senior saya, dulu kita sangat dekat jadi saya kira wajar kalau saya akan ketemu beliau. Apalagi beliau mungkin sudah kelelahan, saya ingin menjenguk beliau," ujar Prabowo sebelum masuk ke dalam gedung RSPAD Gatot Subroto.

Baca juga: Demokrat: Pertemuan SBY-Prabowo Diundur Dua atau Tiga Hari ke Depan

Mantan Danjen Kopassus tersebut menilai pertemuan dengan SBY ini merupakan hal yang wajar. Prabowo mengaku juga kunjungannya juga untuk menjalin komunikasi politik.

"Ya ini kan musim politik ya, jadi saya kira wajar kalau kita menjalin komunikasi," tutur dia.

Namun, saat ditanya apakah nanti akan membahas mengenai koalisi partai politik dalam Pilpres 2019 mendatang, Prabowo tidak menjawab secara jelas.

“Ini menjenguk, masa ngomongin koalisi di rumah sakit," ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo dijadwalkan bertemu SBY pada Rabu (18/7/2018) malam ini. Namun, pertemuan itu batal digelar karena SBY yang semula dijadwalkan sebagai tuan rumah mengalami kelelahan.

Saat ditanya kapan rencana pertemuan lanjutan dilakukan, Prabowo menjawab akan dibicarakan kembali.

"Ya nanti, nanti," kata dia.

Kompas TV Namun, pertemuan harus ditunda karena SBY dirawat di rumah sakit.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com