Kompas.com - 18/07/2018, 19:28 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (18/7/2018). KOMPAS.com/Reza JurnalistonKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (18/7/2018).
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018) sore.

SBY menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto sejak Selasa (17/7/2018) malam karena mengalami kelelahan.

Prabowo Subianto yang mengenakan jas berwarna biru ketuaan, bercelana bahan abu-abu, serta dasi berwarna merah tiba di RSPAD sekitar pukul 18.30 WIB. Ia datang didampingi ajudannya.

Saat tiba di RSPAD, Prabowo disambut oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari, serta politisi Partai Demokrat Amir Syamsuddin.

"Ya beliau (SBY) senior saya, dulu kita sangat dekat jadi saya kira wajar kalau saya akan ketemu beliau. Apalagi beliau mungkin sudah kelelahan, saya ingin menjenguk beliau," ujar Prabowo sebelum masuk ke dalam gedung RSPAD Gatot Subroto.

Baca juga: Demokrat: Pertemuan SBY-Prabowo Diundur Dua atau Tiga Hari ke Depan

Mantan Danjen Kopassus tersebut menilai pertemuan dengan SBY ini merupakan hal yang wajar. Prabowo mengaku juga kunjungannya juga untuk menjalin komunikasi politik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ya ini kan musim politik ya, jadi saya kira wajar kalau kita menjalin komunikasi," tutur dia.

Namun, saat ditanya apakah nanti akan membahas mengenai koalisi partai politik dalam Pilpres 2019 mendatang, Prabowo tidak menjawab secara jelas.

“Ini menjenguk, masa ngomongin koalisi di rumah sakit," ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo dijadwalkan bertemu SBY pada Rabu (18/7/2018) malam ini. Namun, pertemuan itu batal digelar karena SBY yang semula dijadwalkan sebagai tuan rumah mengalami kelelahan.

Saat ditanya kapan rencana pertemuan lanjutan dilakukan, Prabowo menjawab akan dibicarakan kembali.

"Ya nanti, nanti," kata dia.

Kompas TV Namun, pertemuan harus ditunda karena SBY dirawat di rumah sakit.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.