Kompas.com - 17/07/2018, 22:48 WIB
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana alias Lulung memutuskan untuk pindah perahu pada Pemilu Legislatif 2019.

Kali ini, Lulung lebih memilih untuk maju dari Partai Amanat Nasional (PAN).

"Ada Pak Lulung ya yang kami daftarkan," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto usai mendaftarkan caleg PAN ke Kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Tak hanya pindah partai, Lulung juga memutuskan untuk "naik kelas". Lulung yang semula anggota DPRD DKI Jakarta kini mencalonkan diri untuk DPR tingkat pusat.

"Dapilnya tetap DKI Jakarta," kata Yandri.

Baca juga: Lulung Ingin Jadi Caleg DPR RI, tetapi...

Sebelumnya, Lulung mengatakan, kepindahannya karena ia kecewa PPP tidak mengembalikan posisinya sebagai Ketua DPD PPP DKI Jakarta.

Lulung menyebutkan, intrik saat Pilkada DKI Jakarta 2017 yang didahului dengan dualisme di tubuh PPP harusnya sudah selesai.

Lulung mengaku lebih condong pindah ke PAN lantaran merasa PAN mirip seperti PPP.

Selain Lulung, menurut Yandri, ada juga kader partai lain yang pindah dan diusung PAN dalam pileg 2019. Salah satunya adalah Syarifudin Sudding yang sebelumnya menjadi anggota DPR dari Hanura.

Kompas TV Ketua Umum DPP PPP hasil mukhtamar Jakarta, Djan Faridz, kembali memastikan telah memecat Abraham Lunggana
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.