PKB Usung Semua Menterinya Jadi Caleg DPR

Kompas.com - 17/07/2018, 22:06 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri. KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRAMenteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung semua menterinya di kabinet sebagai calon anggota DPR periode 2019-2024.

"Ada tiga menteri yang mencalonkan diri dan dicalonkan oleh partai," kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding saat mendaftarkan caleg PKB ke Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Selasa (17/7/2018) malam.

Ketiga menteri tersebut, yakni Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Eko Putro Sandjojo.

Baca juga: PDI-P Usung Puan dan Yasonna Jadi Caleg DPR


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi saat menghadiri acara diskusi Asian Games 2018 bertajuk Diskusi Bukber: Asian Games dan Revolusi Mental, di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Senin (20/5/2018).KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi saat menghadiri acara diskusi Asian Games 2018 bertajuk Diskusi Bukber: Asian Games dan Revolusi Mental, di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Senin (20/5/2018).
"Pak Hanif Dhakiri dapil Depok, Menpora dapil Jakarta Timur, dan Pak Eko Sandjojo di dapil Bengkulu," kata Karding.

Karding mengakui, PKB mengusung tiga nama menteri tersebut untuk mendulang suara dalam Pileg mendatang.

Baca juga: Tjahjo Kumolo Taat Instruksi Megawati dan Jokowi agar Tidak Nyaleg

Sebab, ketiganya sudah beberapa kali diusung PKB dan meraih banyak suara hingga lolos ke Senayan.

"Mereka akan membantu partai memperoleh suara, mendapatkan kursi, sekaligus mengajak masyarakat untuk bergabung," kata dia.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo ketika ditemui di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Senin (14/5/2018). KOMPAS.com/ MOH NADLIR Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo ketika ditemui di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Karding mengatakan, ketiga menteri tersebut tidak akan mundur dari kabinet kerja selama kampanye.

Sebab, peraturan tak melarang menteri jadi caleg. Presiden Joko Widodo juga sudah mengizinkan para menterinya yang maju dalam pileg untuk mengambil cuti.

"Kita ikuti aturan di undang-undang dan Kepresidenan," kata Karding.


Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X