Jadi Caleg Nasdem, Tessa Kaunang Bicara Motivasi dan Mahar Politik

Kompas.com - 16/07/2018, 15:42 WIB
Artis Tessa Kaunang seusai mengurus surat kehilangan di SPKT Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (29/6/2018).KOMPAS.com/NURSITA SARI Artis Tessa Kaunang seusai mengurus surat kehilangan di SPKT Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (29/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon anggota legislatif dari Partai Nasdem diisi dari berbagai kalangan, termasuk para selebritas. Salah satunya yakni artis sekaligus pembawa acara televisi, Tessa Kaunang, yang maju dari Daerah Pemilihan 9 Jawa Timur.

Tessa mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk terjun ke dunia politik dan langsung mendaftarkan diri sebagai caleg dari Partai Nasdem.

"Buat saya, kalau saya mau melihat Indonesia berubah saya harus berani terjun sendiri (ke politik)," ujar Tessa di Kantor KPU, Jakarta, Senin (16/7/2018).

Tessa mengaku memiliki motivasi untuk ikut membangun bangsa. Ia mengatakan, ingin melihat Indonesia lebih baik dan menjadi anggota DPR dinilai sebagai jalan untuk mewujudkan keinginannya itu.


Baca juga: Bawa Sejumlah Artis, Nasdem jadi Parpol Pertama yang Daftarkan Caleg ke KPU

Meski memutuskan untuk jadi caleg pada Pemilu 2019, namun Tessa tak berniat untuk meninggalkan dunia keartisan. Ia memilih untuk berupaya mengatur waktu saat kampanye nanti.

"Enggak (keluar dari dunia artis). Itu kan (kampanye) cuma sebentar saja sampai nanti April, setelah itu nanti bisa berkegiatan lagi dan sebisa mugkin atur waktunya juga," kata dia.

Saat ditanya soal mahar politik, Tessa mengaku tak menyetor serupiah pun kepada Partai Nasdem. Menurut dia, Partai Nasdem adalah partai anti-mahar.

"Enggak ada, enggak ada sama sekali (mahar), benar-benar, enggak bohong," kata dia sembari tersenyum.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Terkini Lainnya


Close Ads X