Ada Penangkapan Teroris, Presiden Jokowi Tetap Berkunjung ke Yogyakarta

Kompas.com - 15/07/2018, 13:20 WIB
Presiden Joko Widodo saat membagikan 6.000 sertifikat tanah gratis di Palembang, Sumatera Selatan,Jumat (13/7/2018)Kompas.com/ Aji YK Putra Presiden Joko Widodo saat membagikan 6.000 sertifikat tanah gratis di Palembang, Sumatera Selatan,Jumat (13/7/2018)

BOYOLALI, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo memastikan tetap melakukan kunjungan ke Yogyakarta, menyusul adanya penangkapan sejumlah anggota teroris di Yogyakarta tepatnya di Jalan Kaliurang Km 9,5 Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

"Saya tetap ke Yogyakarta," katan Jokowi di sela peresmian tol ruas Kartasura-Sragen di Gerbang Tol Ngemplak, Boyolali, Minggu (15/7/2018), seperti dikutip Antara.

Terkait hal itu, ia mengakui bahwa sampai saat ini aksi terorisme masih ada di Indonesia.

 "Oleh karena itu, saya minta masyarakat kerja sama dengan aparat untuk ikut menyelesaikan masalah ini," katanya.

Baca juga: Terduga Teroris Kaliurang Sempat Bajak Truk dan Tabrak Garasi

Menurut dia, hingga saat ini pemerintah juga sudah melakukan berbagai upaya pendekatan, baik itu pendekatan lunak maupun pendekatan keras.

"Semua sudah dilakukan tetapi ini ancaman yang harus diselesaikan dengan baik oleh aparat hukum," katanya.

Baca juga: Terduga Teroris Kaliurang Sempat Sandera Seorang Warga

Ia juga mengatakan, pemerintah tidak segan-segan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku terorisme mengingat tindakan para teroris sudah menjadi ancaman yang harus segera diselesaikan.

Sementara itu, pada kunjungan kerjanya, Presiden akan meresmikan kawasan Studio Alam Sultan Agung di Desa Gemplong Moyudan Kabupaten Sleman, Yogyakarta.



SumberAntara
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X