Usai Bertemu Tujuh Partai Pendukung, Khofifah Sowan ke JK - Kompas.com

Usai Bertemu Tujuh Partai Pendukung, Khofifah Sowan ke JK

Kompas.com - 13/07/2018, 21:07 WIB
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa menunjukkan surat suara ketika akan menggunakan hak suara di TPS 16 Jemur Wonosari, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/6). Pilgub Jatim 2018 diikuti dua pasangan Calon Gubernur dan calon wakil Gubernur nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan nomor urut dua Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama/18ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa menunjukkan surat suara ketika akan menggunakan hak suara di TPS 16 Jemur Wonosari, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/6). Pilgub Jatim 2018 diikuti dua pasangan Calon Gubernur dan calon wakil Gubernur nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan nomor urut dua Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama/18

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama Khofifah Indar Parawansa mengadakan pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Usai pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut, mantan Menteri Sosial itu menjelaskan tujuannya datang untuk menemui Wapres.

"Kami halalbihalal bersama Pak Wapres. Kemarin belum sempat sowan, tapi ini tradisi tahunan kami," ujar Khofifah kepada wartawan.

Meski datang dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU, Khofifah tak menampik ada obrolan terkait politik.

Baca juga: Golkar Nilai Ketokohan dan Jaringan Khofifah di Jatim Perkuat Jokowi

Misalnya, ia menyampaikan, ada sejumlah anggota Muslimat NU yang sukses dalam Pilkada Serentak 2018. Misalnya, kesuksesan kader Muslimat NU di Tegal, Bojonegoro, Jombang Kediri, dan Mojokerto.

Tak ketinggalan juga soal kemenangan Khofifah pada Pilkada Jawa Timur 2018. Kalla, kata dia, juga menyampaikan selamat atas hasil pilkada tersebut.

"Kami baru menyelesaikan silaturahim dengan tujuh partai pengusung. Setelah tujuh partai pengusung, kami sowan ke Pak Wapres sebetulnya lebih kepada Ketua Muslimat ini," kata dia.

Khofifah juga mengaku mendapatkan pesan dari Wapres untuk mempercepat penuntasan kemiskinan di Jawa Timur bila nanti resmi di lantik sebagai Gubernur Jawa Timur.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X