Demokrat Pastikan Tidak Netral di Pilpres 2019 - Kompas.com

Demokrat Pastikan Tidak Netral di Pilpres 2019

Kompas.com - 12/07/2018, 19:36 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan di Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan di Wisma Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyatakan partainya tidak akan bersikap netral pada Pilpres 2019.

Ia memastikan partainya akan memilih satu dari tiga pilihan yang tersedia yakni mengusung Presiden Joko Widodo, atau Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, atau mengusung pasangan calon sendiri di luar keduanya.

"Enggak (netral). Kalau itu enggak. Kami tetap mengambil keputusan apakah ke Jokowi, apakah ke Prabowo, apakah ke bukan Jokowi dan bukan Prabowo. Kami tetap menyusun," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Baca juga: Demokrat: SBY dan Airlangga Bahas Potensi Poros di Luar Jokowi dan Prabowo

Ia mengatakan Demokrat tak akan bersikap seperti Pilpres 2014 yang tak mengusung pasangan calon manapun.

Ia menambahkan hal itu kini tengah digodok oleh partainya dan nantinya akan diumumkan pada waktu yang tepat.

"Diskusi kemarin sore itu banyak diskusinya. Bertukar informasi bagaimana kalau begini. Semua opsi itu terbuka. Namanya sharing dan nanti dilanjutkan lagi. Sampai hari ini tetap kayak orang main catur ini kan," lanjut Hinca.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X