Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/07/2018, 16:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, menyambangi Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Keduanya direncanakan akan bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan jajaran pimpinan partai tersebut.

Khofifah yang mengenakan kerudung, batik motif berwarna coklat, dan celana bahan hitam ini ini datang lebih dulu di Kantor DPP Golkar sekitar Pukul 15.30 WIB.

Beberapa menit kemudian Emil Dardak yang mengenakan batik motif berrwarna putih dan celana bahan hitam menyusul, serta menyalami Khofifah.

"Saya akan silaturahim dengan Bapak Ketum (Airlangga Hartarto) yang sudah mengusung kami dalam proses pencalonan sampai kepada kampanye terakhir pun Golkar hadir memberikan support dan semua pada akhirnya mengantarkan pada kemenangan," ujar Khofifah didampingi Emil.

Baca juga: INFOGRAFIK: Khofifah-Emil Dardak Pemenang Pilkada Jawa Timur

Khofifah berharap nantinya pemerintahan Jawa Timur bisa menjadi lebih kuat lagi dibandingkan periode sebelumnya. Ia juga berharap hubungan eksekutif dan legislatif di Jawa Timur juga saling menguatkan.

"Pemprov dan legislatifnya harus terbangun dengan kekuatan yang sama-sama bisa memberikan jaminan percepatan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jatim. Itu yang ingin kami sampaikan ke Pak Ketum dan DPP," ujar dia.

Seperti diketahui, Khofifah-Emil Dardak unggul di Pilkada Jawa Timur. Pasangan ini meraup 53,55 persen suara, mengalahkan pasangan calon Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (46,45 persen).

Hingga berita ini diturunkan, pertemuan Khofifah, Emil Dardak dan Airlangga masih berlangsung secara tertutup.

Kompas TV Paslon Khofifah – Emil memperoleh suara 53,55 persen sedangkan paslon Gus Ipul – Puti mengantongi 46,45 persen.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.