Jemaah Haji Indonesia Mulai Diberangkatkan ke Tanah Suci Pekan Depan

Kompas.com - 11/07/2018, 21:03 WIB
Jemaah haji mengeliling Ka?bah di Mekkah, Saudi Arabia. Associated Press/Mosaab ElshamyJemaah haji mengeliling Ka?bah di Mekkah, Saudi Arabia.
Penulis Moh Nadlir
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jemaah Haji Indonesia akan diberangkatkan ke Tanah Suci mulai 17 Juli 2018 atau Selasa pekan depan.

Kasi Pelayanan Transportasi Udara Kementerian Agama Edayanti Dasril mengatakan, total ada 13 embarkasi pemberangkatan jemaah haji di Indonesia.

Ketigabelas embarkasi itu yakni Aceh, Medan, Batam, Palembang, Padang, Jakarta Pondok Gede, Jakarta Bekasi, Solo, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar dan Lombok.

"Untuk pemberangkatan pada 17 Juli 2018, total ada 11 kloter yang akan diterbangkan melalui lima embarkasi," ujar Edayanti seperti dikutip dari laman resmi Kemenag, Rabu (11/7/2018).

Baca juga: Daftar Tunggu Haji di Jawa Tengah Capai 21 Tahun

Menurut Edayanti, 11 kloter tersebut akan berangkat dari embarkasi Surabaya, Padang, Lombok, Solo, Jakarta Pondok Gede, dan Makassar.

"Total ada 4.486 jemaah yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 17 Juli," ujar Edayanti.

Edayanti menerangkan, pemberangkatan jemaah haji Indonesia akan dibagi dalam dua gelombang.

Gelombang pertama, jemaah diterbangkan menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah pada pada 17-29 Juli 2018.

Sedangkan gelombang kedua akan diberangkatkan menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah pada  30 Juli-15 Agustus 2018.

Kompas TV Apa yang dilakukan  petugas haji ini merupakan simulasi agar siap menghadapi situasi sesungguhnya di Arab Saudi.




Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X