Golkar Tak Masalah Cawapres bagi Jokowi Bukan dari Parpol - Kompas.com

Golkar Tak Masalah Cawapres bagi Jokowi Bukan dari Parpol

Kompas.com - 11/07/2018, 16:06 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menanti kehadiran Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad dan Ibu Siti Hasmah dalam kunjungan kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/Spt/18
ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI Presiden Joko Widodo atau Jokowi menanti kehadiran Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad dan Ibu Siti Hasmah dalam kunjungan kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/Spt/18

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo menyatakan, partainya tak keberatan bila calon wakil presiden pendamping Joko Widodo bukan berasal dari partai politik.

Ia menilai, banyak tokoh di luar partai politik yang kompeten untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

"Kami mendukung sepenuhnya kepada Pak Jokowi untuk menentukan siapa yang akan mendampinginya," kata Bamsoet, sapaannya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

"Apakah nanti kalau di luar partai ada nama Pak Mahfud MD, Pak Moeldoko, mungkin juga Pak Tito (Karnavian), Pak Syafruddin, mungkin ada bapak-bapak yang lain termasuk Pak BG (Budi Gunawan), ya monggo," lanjut Bamsoet.

Baca juga: TGB Mengaku Terhormat jika Jadi Cawapres bagi Jokowi

Ia menambahkan, Golkar mempercayakan sepenuhnya sosok cawapres kepada Jokowi. Namun, ia berharap nama ketua umumnya Airlangga Hartarto setidaknya tetap dipertimbangkan oleh Jokowi sebagai cawapres.

Sebab, tutur Bamsoet, hal itu merupakan doa dari semua kader Golkar.

"Hanya doa Partai Golkar adalah supaya wakilnya Pak Airlangga," lanjut dia.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X